Instagram -->

Sabtu, 21 Mei 2011

Hidup untuk Kerja atau kerja untuk hidup???

kalimat pada judul di atas, kalimat yang sering kita alami sebenarnya,,,
sadar tidak sadar kita seringkali melakukannya,,,

sekarang kita lihat makna dari kalimat diatas "hidup untuk kerja atau kerja untuk hidup"
tiap orang punya pandangan yang berbeda,, benar tidak???

saya yakin tiap orang mengatakan kerja untuk hidup jika dalam keadaan 80% sadar..

padahal dalam kenyataan nya kita seringkali melakukan sebaliknya, yaitu hidup untuk kerja..
saya juga sedang mengalami itu semua,,

hanya sekedar sharing saja, saya sedang mencintai seorang gadis, dan kami sudah berhubungan cukup lama, dan kami berniat untuk menjalani tingkatan yang lebih tinggi nantinya, kami punya target umur 25 kami akan membina keluarga bersama,, hal ini tentu memacu saya untuk lebih bersemangat dalam menjalani hidup, seringkali ini yang menjadi semangat saya dalam melakukan sesuatu, padahal seharusnya tidak demikian kan???IMAN kita mengatakan bahwa Bekerja Itu Untuk Tuhan,,, maka dari itu kalimat kerja itu untuk memuliakan nama Tuhan di dalam kehidupan kita.

kita tidak salah jika kita punya semangat lain, dalam menjalani setiap pekerjaan kita, tapi yang utama adalah untuk Tuhan,,,
selama ini yang saya kerjakan adalah Hidup untuk kerja dan kerja, maka dari itu, tanpa saya sadari saya sudah jadi hamba uang, padahal seharusnya kitalah TUANNYA bukan UANG yang menuntun kehidupan kita.

ya, saya akui saya lalai, saya mengejar uang demi memenuhi keinginan saya... MINDset orang jaman sekarang UANG ADALAH SEGALANYA,, ADA UANG PASTI LANCAR...oleh karena itu banyak mental orang jaman sekarang yang mencari jalan instan, dengan pemikiran bahwa uang menyelesaikan segalanya,,, ini salah satu penikiran yang salah,,,

saya jadi ingat, saya pernah menonton sebuah acara televisi nasional, yaitu ketika salah seorang pejabat, tepatnya AYAH dari BAMS "SAMSON" mengatakan bahwa, "berkat itu kakinya 5, sedangkan kita kakinya hanya dua, maka jika kita mengejar berkat, maka kita akan gila, karena berkat larinya kencang, dan kita susah payah mengejarnya....maka dari itu jangan pernah mengejar harta dunia,,, di alkitab dikatakan,'CARilah Dahulu Kerajaan Allah, maka semua akan ditambahkan kepadamu' 


tapi jika kita mencari dahulu Kerajaan Allah dan Harta sorgawi yang kekal, maka berkat lah yang akan mengejar kita, dan si "kaki lima" akan terus mengejar kita yang "kaki dua"...


sungguh pernyataan yang luar biasa kan saudara???

yah inilah yang harus kita lakukan sekarang, kita punya mimpi, kita doa dan serahkan kepada Tuhan, dan biarlah waktunya yang berbicara,,, kita hanya tinggal menunggu waktuNya yang tak pernah salah...

saya bekerja untuk kemuliaan Tuhan dan memenuhi kebutuhan hidup saya,,, hidup saya bukan untuk bekerja!!!!!!!