Instagram -->

Sabtu, 09 April 2011

4 karakter "WHo Moves My cheese", yang mengarah pada kehidupan remaja pada usia yang labil

Bagian dari diri kita saat remaja versi "who Moves My Cheese" tulisan Spencer Johnson merupakan cerita yang membantumu untuk bergerak maju dan menang

Empat karakter imajinatif  yang dilukiskan dalam cerita ini :

-para tikus
         "Sniff (Endus)" dan "Scurry ( Lacak)"

-para kurcaci
         "Hem (kaku)" dan "Haw (Aman)"

4 karakter ini dimaksudkan untuk menampilkan bagian sederhana dan rumit dalam diri kita, tanpa membedakan usia , jenis kelamin, ras atau bangsa.


" Sniff"
    Mampu mencium perubahan terlebih dahulu

"Scurry"
    Yang mampu bertindak dengan segera

"Hem"
    Yang menyangkal dan menolak perubahan karena takut nantinya akan mengarah pada keadaan yang lebih buruk


"Haw"
    Yang baru beradaptasi saat ia ,melihat bahwa perubahan dapat mengarah pada sesuatu yang lebih baik!


Sadar atau tidak kadangkala kita bertindak seperti apapun bagian diri kita yang kita pilih dan gunakan, kita semua mengambil bagian pada hal yang umum :

suatu kebutuhan untuk menemukan jalan kita di dalam labirin dan berhasil dalam perubahan yang kita alami.

Untuk teman2 yang hobby membaca apalagi cerita motivasi diri atau pun team,,saya menyarankan buku ini untuk dibaca dan dipahami,,karena buku ini mnyadarkan saya kepada perubahan pada sekitar seiring berjalannya waktu,,memang buku yang saya punya ini merupakan terbitan lama..hehehe,,
saya mendapat buku ini dari seorang guru SMP yang cukup dengan saya dan Beliau menghadiahkan buku ini kepada saya ketika saya lulus dan masuk ke Sekolah Menengah Atas,,dan saya merasa setia perkataan dan perumpamaan yang diceritakan di dalam buku ini merupakan kejadian nyata yang sering kali di alami oleh anak muda jaman sekarang,,,

nah buat teman2 yang membaca tulisan saya ini,,saya harap kalian bisa berbagi informasi dengan saudara atau teman2 kalian,supaya jangan takut menghadapi perubahan,,Dunia ini punya banyak kejutan kawan,,,jangan kaget dan jangan heran, kenapa??karena tiap orang bisa saja mengalaminya,,dan jika kalian yang sudah jatuh misalnya, janga takut untuk berdiri dan MENCOBA.. karena kawan jika terlalu lama jatuh dan tak mau bangkit, bagaimana dengan masa depan kita???
Ingat kawan,,TUHAN KITA LEBIH BESAR DARI SEMUA MASALAH-MASALAH KITA"..

satu pesan saya "DUNIA TAK PUNYA CUKUP WAKTU UNTUK MENUNGGU KITA BANGUN"